Jangan melacak tampilan halaman sendiri

Dasril Iteza - Don't track your own pageviews atau jangan melacak tampilan halaman anda sendiri. Apa maksud sebenarnya? Sebenarnya hal ini dimaksudkan untuk membedakan tingkat kunjungan saat kita berkunjung ke blog sendiri dengan login pada akun blogger dan kunjungan yang benar-benar dari orang lain.

Dengan adanya failitas ini, kita dapat memberitahu Blogger agar tidak menyertakan tampilan halaman Anda sendiri dalam statistik tersebut. Untuk melakukan hal ini, Blogger harus menambahkan cookie blocking untuk browser Anda. Jika Anda menggunakan lebih dari satu browser, buka masing-masing dan lakukan penyetelan preferensi ini.

Caranya, lihat image dibawah ini:


Tinggal pilih opsi Don’t track my pageviews kemudian klik save (simpan), maka blogger akan melakukan apa yang telah dijelaskan diatas.

Ini bukanlah informasi atau fasilitas baru dari blogger, namun bagi saya selama ini membiarkan untuk melakukan pelacakan halaman blog sendiri. Dan adalah sayang sekali, jika kita bisa memasukkan track untuk halaman sendiri tanpa pernah mengetahui seberapa banyak sebenarnya pageviews yang murni kunjungan dari orang lain!

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

Free Online Games Monday, December 8, 2014 at 4:42:00 PM GMT+7  

info yang baru nih,thanks atas tips nya

Unknown Wednesday, March 4, 2015 at 5:31:00 AM GMT+7  

Terima Kasih gan. Cuma sekedar saran ya, menu nya dimana?kok tidak ada? akan lebih baik jika dikasih menu bar pada Blog agan,sekian
Jangan lupa kunjungi Blog http://kajitekno.blogspot.com/

Dasril Iteza Wednesday, March 4, 2015 at 3:01:00 PM GMT+7  

@Isa Hakim .....

menu memang sengaja tidak saya buatkan gan.... kalo memang ingin melihat halaman2 statis sudah saya sediakan dibagian footer blog ini dan dilengkapi dengan daftar isi blog yang memuat keseluruhan konten artikel yang saya miliki sejak lahirnya blog sederhana ini. Oke, saya pasti berkunjung ke blog anda nantinya gan. makasih atas komentar dan kunjungannya!

Salam kenal!

Dasril Iteza Monday, October 19, 2015 at 9:00:00 PM GMT+7  

@Free Online Games ....

tengkyu, lanjuuutttt gaann...... :)

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker