Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) keluaran 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited

Setelah tertunda cukup lama bagi saya untuk melanjutkan postingan artikel tentang uang kuno Indonesia lebih tepatnya tentang uang kertas kuno Indonesia, maka kembali saya akan menampilkan image scanning uang kertas kuno Indonesia, dimana yang akan saya tampilkan adalah Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) bergambar depan seekor burung namun saya tidak jelas jenis burung apa itu sebenarnya, sedangkan gambar belakang dari uang kertas kuno Indonesia tersebut adalah gambar burung juga yaitu gambar dua ekor burung elang berbulu dada putih dan saling menatap satu sama lainnya.

Serti apa bentuk uang kertas kuno pecahan seratus rupiah tersebut? Dibawah ini adalah image scanning Uang kertas kuno Indonesia dengan nominal Rp. 50,- (lima puluh rupiah) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia Tanggal 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited.

Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) keluaran 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited (depan).

Uang kertas kuno Indonesia pecahan Rp. 50,- (lima puluh rupiah) keluaran 1 Djanuari 1959 cetakan Thomas de la Rue & Company Limited (belakang).

Dan jika memang ada diantara pembaca semua tertarik untuk memiliki uang kertas kuno Indonesia diatas, silahkan negosiasikan dengan saya dengan mengirim email ke: dasriliteza[at]gmail.com.

Thanks!

-------------------------------------------------------------------------------------



15 comments :

Eddie Saturday, October 8, 2011 at 7:41:00 AM GMT+7  

To mas redaktur,

Mohon maaf sebelumnya ya pak, tolong pelajari betul tentang ilmu Numismatic (Paper note, Paper money, banknotes dan lainnya) sehingga info tidak menjerumuskan atau salah tafsir dari orang-orang awam ya pak. Alangkah sangat berartinya kalau info yang anda buat dapat menjadi manfaat bagi pembaca dan bukan info yang tidak ada dasarnya: sekali lagi maaf pak

Dasril Iteza Saturday, October 8, 2011 at 8:51:00 PM GMT+7  

@Eddie:
peratama: makasih atas komennya,
kedua: tidak ada niatan sedikitpun dalam hati saya untuk menjerumuskan orang lain. kalo memang ada postingan saya yang dinilai menjerumuskan, silakah beritahu saya!
ketiga:lagi saya cari2 tentang ilmu Numismatic (Paper note, Paper money, banknotes dan lainnya)
keempat: saya mendeskripsikan uang diatas berdasarkan tampilan uang tersebut, lha memang bergambar 2 burung elang berda putih, khan? tak mungkin saya mengatakan itu adalah 2 ekor burung hantu!
hal yang juga perlu bro Eddie ketahui, lah memang di dunia ini semua bebas menafsirkan, kok? dan kalaupun memang postingan saya kebanyakan menyesatkan, mungkin sudah sejak dulu blog ini dibantai. jadi tolong juga kalau bro eddie berkomentar juga berdasarkan dasar yang jelas!

Hasan Friday, January 10, 2014 at 5:52:00 PM GMT+7  

Saya tidak sengaja menemukan uang seperti diatas dan saya search d Google lalu bertemulah saya dengan artikel ini, saya hanya penasaran mengenai sejarahnya saja dan uang yang saya temukan sudah cacat, makasih ulasannya.

Yg membuat saya penasaran gambar burung yang di depan itu mas 😊

Dasril Iteza Saturday, January 11, 2014 at 6:29:00 AM GMT+7  

@Hassan maulana....

saya hanya berpendapat bahwa burung tersebut adalah burung elang, setidaknya ini terlihat dari paruh dan dadanya

Hasan Monday, January 13, 2014 at 7:49:00 AM GMT+7  

Kalau yang d belakang itu ia elang laut, yg d depan itu lho yg agak samar seperti Basilisk ekornya, mysterious banget ya

Hasan Monday, January 13, 2014 at 7:51:00 AM GMT+7  

Yg dua d belakang ia itu elang, elang laut tepatnya, yg misterius itu yang di depan seperti Basilisk ekornya

Dasril Iteza Monday, January 13, 2014 at 8:30:00 AM GMT+7  

pengamatan yang baik gan, ntar saya amati langsung fisik uang kertasnya

J.W Tuesday, August 12, 2014 at 1:15:00 PM GMT+7  

sy ada uang tersebut dengan seri 50pw51570.. berminat. email ke nina.kaname@gmail.com

Unknown Sunday, February 22, 2015 at 8:51:00 PM GMT+7  

saya punya 1 ni gan
no seri nya 50l4T
jd bisa di baca, SOLAT gan

Unknown Sunday, February 22, 2015 at 8:52:00 PM GMT+7  

saya punya 1 ni gan, no seri nya 5OL4T
jd bisa di baca, SOLAT

Unknown Sunday, February 22, 2015 at 8:54:00 PM GMT+7  

SAYA PUNYA 1 YG ITU GANM NOMOR SERI NYA 50l4t, JADI BISA DI BACA SOLAT.

Dasril Iteza Monday, March 2, 2015 at 7:48:00 PM GMT+7  

@Nadzi Scooter ....

unik sekali koleksi punya agan

Anonymous Sunday, August 13, 2017 at 12:34:00 PM GMT+7  

Iwas recommended this blkog by mmy cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know
such detailed about my difficulty. Youu are wonderful!

Thanks!

Unknown Thursday, October 11, 2018 at 10:18:00 AM GMT+7  

sy ada 1 seri 50PDN77552

Unknown Monday, February 4, 2019 at 7:14:00 PM GMT+7  

Saya ada gan 3 buah

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker