Pantai Tanjungtinggi; jernihnya air laut, berkarpet pasir putih bersih dan berpagarkan batu granit artistik

Setelah memacu sepeda motor dari rumah sejarak kurang lebih 30 kilometer, tibalah saya dengan keluarga di Pantai Tanjungtinggi; sebentuk pantai cantik dan terbaik yang dimiliki Pulau Belitung. Rute yang saya lewati saat mengunjungi pantai cantik ini adalah rute alternatif karena rute utama sedang diperbaiki untuk mempersiapkan segala sesuatu menyambut perhelatan akbar internasional Sail Wakatobi – Belitong 2011, Oktober mendatang.


Rasa penat serasa hilang dan berganti rasa takjub akan keindahan, kecantikan Pantai Tanjungtinggi ini. Semilir angin berhembus menerpa tatkala menyusuri putihnya pasir dipantai ini. Sejenam menengadah melihat tebaran batu granit raksasa nan artistik yang seolah-olah memagari salah satu pantai wisata terbaik di Pulau Belitung.

Menaiki beberapa gugusan batu granit yang besar, akan tampak pemandangan spektakuler yang membuat saya tidak henti-hentinya bergumam takjub dan memuji kebesaran Ilahi. Terkadang, ini adalah rutinitas saya saat pulang ke kota kelahiran, Tanjungpandan.

Tidak ketinggalan banyak rumah makan di pantai ini yang siap sedia kapanpun saat saya sudah merasa lapar dengan menu seafood segar yang siap santap sembari menikmati cantiknya anugerah ilahi untuk Pulau Belitung ini.

Sungguh, segala sesuatu yang dimiliki oleh Pantai Tanjungtinggi ini, merupakan suguhan yang tidak akan pernah saya – dan anda – saksikan di belahan bumi manapun!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker